Friday, January 25, 2013

CORNERING INDONESIA DAN KOSCO

CORNERING INDONESIA DAN KOSCO

SEKILAS CORNERING INDONESIA

Dan siapakah kami?
sama seperti anda semua, kami sekumpulan orang yang memiliki kecintaan akan berkendara sepeda motor.
Dari kecintaan akan berkendara ini kami ingin membagi pengetahuan dan pengalaman kami.
Setidaknya itulah yang saat ini kami miliki dan dapat kami bagi. Disini kami selain mencoba berbagi pengetahuan mengenai penguasaan sepeda motor dari berbagai sisi. Baik segi teknik berkendara, pengenalan karakter rider dan sepeda motor itu sendiri, antisipasi kondisi trek dan lalu lintas, dan hal-hal yang tidak kalah penting lainnya yang sekiranya dapat membantu kita semua untuk dapat menjadi
pengendara yang ideal, paham, sadar dan toleran akan situasi sekelilingnya.
Kami sadari kami tak sanggup melakukan ini sendirian. Karenanya kami mengajak anda semua untuk dapat bergabung dan berbagi bersama disini. bersama, di www.cornering-indonesia.com,

So enjoy your ride, cos every riding experience should be fun.


CORNERING MENURUT KOSCO

Cornering adalah salah satu skill riding yang tidak bisa dipisahkan dalam komunitas kami.
Tikungan memang hanya ke kiri atau ke kanan :) tetapi setiap tikungan memiliki karakter untuk dapat "ditaklukan" dengan baik.

Cornering yang baik dan benar dapat memberikan efisiensi waktu berkendara mencapai tempat tujuan.

Mengapa anggota dalam komunitas ini menyukai cornering?

1.  Jalanan luar kota pulau jawa khususnya jalur selatan memiliki topografi sbb :
     Datar           : 0 - 9%
     Perbukitan   : 10 - 25%
     Pegunungan :  > 25%
     Secara garis besar jalur pegunungan lebih banyak daripada jalur datar. Dengan penguasaan teknik
     cornering yang baik dan benar, tikungan-tikungan di pegunungan dapat dilalui dengan cepat dan baik.

2.  Cornering memberikan suatu sensasi tersendiri dalam berkendara.

3.  Pengambilan line yang benar dalam suatu jalanan dapat membentuk suatu efisiensi jarak.


Tempat latihan 

Gopli Speedway

 

Start Point -6.255664,106.704197
Finish Point -6.237917,106.76342
Kuliner Point -6.262638,106.731534 (Nasi Uduk)
Average Speed : 50 - 60 km/jam

Jalur hampir sepanjang 10.8 km ini, merupakan tempat kami latihan,
Pukul 01.30 pagi jalur ini sudah relatif sepi, ada polisi tidur dan beberapa lubang di beberapa titik yang harus dicermati, karena bila tidak hafal jalur ini, akan membahayakan pengendara.

Ada tukang nasi uduk yang enak loch dengan harga murah meriah.


Graha raya station



Start Point -6.223145,106.69202
Finish Point -6.275271,106.706032
Kuliner Point -6.229139,106.682535 (Jagung Bakar)
Average Speed : 70 km/jam

Jalur hampir sepanjang 11 km ini, agak lumayan membuat bulu kuduk berdiri. apalagi bila lampu penerangan jalannya juga ikut2an padam. ada pasir dan lubang2 kecilnya di tiap tikungan yang memberikan sensasi slide luar biasa.
tapi syukurlah checkpoint jagung bakar lumayan ramai anak2 muda.
Dan jalur ini masih ada kabutnya juga lho....


Tahu kuning 


Start Point -6.483171,106.817847
Finish Point -6.560292,106.813105
Kuliner Point -6.546964,106.806207 (Tahu kuning)
Average Speed : 70 km/jam

Jalur 10 km ini... dapat dibilang lumayan menantang..... Tapi sensasi tahu kuningnya sangat mantap belum lagi   dipadukan dengan irisan cabai hijau dan kecap membuat badan terasa hangat.


Dan inilah kami KOSCO dan Cornering Indonesia.

BRAVO KOSCO
BRAVO CORNERING INDONESIA













 

No comments:

Post a Comment